Belajar Bahasa Inggris

15 Rekomendasi Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris!

Bahasa inggris merupakan bahasa yang sudah diakui oleh semua negara sebagai bahasa internasional untuk di gunakan berkomunikasi di berbagai negara.

Dengan belajar bahasa inggris, kamu akan mendapatkan nilai plus ketika melamar kerja di perusahaan, baik di dalam maupun diluar negeri.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Seperti yang saya jelaskan pada paragraf kedua di atas, dengan belajar bahasa inggris, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti:

  • Mendapatkan penghasilan sebagai Translator
  • Mendapatkan beasiswa di luar negeri
  • Aman ketika berlibur keluar negeri
  • Pengetahuan bertambah
  • Bisa menjadi guru atau mentor belajar bahasa inggris

Point di atas hanya sebagian kecil dari manfaat belajar bahasa inggris, masih banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika sudah mahir bahasa inggris.

Ok, tanpa basa-basi lagi, kali ini saya sudah merangkum beberapa channel youtube belajar bahasa inggris yang mungkin bermanfaat untuk kamu yang lagi fokus belajar.

Daftar Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris

1. Kampung Inggris LC – Language Center

Kampung Inggris LC sendiri merupakan salah satu lembaga kursus bahasa inggris yang terbesar dan menjadi tempat kursus yang paling favorit di indonesia.

Selain menyediakan fasilitas tempat kursus yang bersifat onsite atau offline, Kampung Inggris LC juga menyediakan video belajar bahasa inggris yang di upload di channel youtube resmi mereka.

Channel Youtube: Kampung Inggris LC – Language Center

2. Miss Katty Learning English

Yang selanjutnya adalah channel youtube yang bernama Miss Katty Learning English. Channel yang berfokus untuk pembelajaran bahasa inggris.

Jika kamu sedang ingin belajar bahasa inggris yang ringan dan mudah di ikuti, maka channel youtube ini cocok untuk kamu yang ingin memulai belajar bahasa inggris.

Channel Youtube: Miss Katty Learning English

3. Bimbel Cendikia

Channel ini menyediakan cara belajar yang hampir sama di sekolah, dengan menggunakan papan tulis sebagai media belajarnya dan juga tulisan dalam bentuk slide.

Selain bahasa inggris, channel ini juga membahas mengenai cara belajar bahasa arab yang cocok untuk pemula.

Channel Youtube: Bimbel Cendikia

4. Belajar bahasa inggris dengan Mr. Radja

Hampir sama dengan channel Bimbel Cendikia, channel Mr. Radja juga menggunakan papa tulis dan spidol sebagai media pembelajarannya.

Channelnya juga terfokus dengan pembelajaran bahasa inggris saja, jadi bagi kamu pemula yang suka belajar menggunakan media papan tulis, channel ini sangat cocok untukmu.

Channel Youtube: Belajar bahasa inggris dengan Mr. Radja

5. Naila Farhana

Pemilik channel ini merupakan wanita cantik yang bernama Naila Farhana, yang membahas mengenai cara belajar bahasa inggris.

Selain konten belajar bahasa inggris, terdapat juga konten mengenai Travel, Culture Dan lain-lain yang bisa menambah wawasan kamu pastinya mengenai dunia luar.

Channel Youtube: Naila Farhana

6. BelajarBahasa InggrisOnline

Nama pemilik channel ini adalah Maula Nikma, dan di dalam channelnya terdapat berbagai macam video tutorial belajar bahasa inggris, khususnya bagaimana cara menjawab tes TOEFL.

Maula Nikma juga menggunakan papan tulis dan spidol sebagai media mengajarnya, jadi jika kamu sedang ingin mengikuti tes TOEFL atau menambah pengetahuan bahasa inggrismu, kamu bisa kunjungi channelnya sekarang.

Channel Youtube: BelajarBahasa InggrisOnline

7. Ritueli Daeli

Channel ini juga recommended yang ingin belajar bahasa inggris untuk pemula. Kamu bisa langsung menuju ke playlistnya yang bernama “Belajar Bahasa Inggris Dari 0”.

Hampir sama dengan channel milik Maula Nikma, channel ini juga menyediakan strategi mengenai TOEFL.

Channel Youtube: Ritueli Daeli

8. Reading Class

Bagi kamu yang suka belajar dengan slide text dan suara narasi saja, mungkin channel ini cocok untuk kamu. Jadi kamu hanya perlu mendengar, menyimak, dan mengulangi kalimat dengan fokus.

Channel Youtube: Reading Class

9. Englishsolution

Channel yang unik dari yang lain, di channel ini, kamu bisa belajar bahasa inggris dengan cara unik, seperti melalui lagu, storytelling, dan juga melalui film.

Selain itu, terdapat juga playlist dengan nama “Belajar sambil rebahan” yang mungkin cocok untuk para kaum rebahan yang ingin belajar bahasa inggris sambil rebahan.

Channel Youtube: Englishsolution

10. ELF – English Learning Fast

Buat kamu yang ingin belajar bahasa inggris dari tahap basic sampai ke tahap mahir, mungkin channel ini sangat cocok untukmu.

Adapun materi yang di bahas seperti, Pronunciation, vocabulary, grammar, struktur kalimat, dialog, reading, listening, find the mistake, dan pembahasan menarik lainnya.

Channel Youtube: ELF – English Learning Fast

11. Mr. Jems

Channel ini sangat cocok untuk kamu apabila ingin belajar bahasa inggris dengan durasi sekian menit perhari.

Jadi kamu tinggal nonton satu video saja perhari. Channel ini sangat cocok untuk kamu yang lagi sibuk kerja atau ada kegiatan lain dan ingin menyempatkan sedikit waktu untuk belajar bahasa inggris.

Channel Youtube: Mr. Jems

12. guruku Mr D

Pemilik channel ini adalah seorang bule, jadi kamu bisa langsung belajar bahasa inggris dari bule secara langsung.

Selain video belajar bahasa inggris, kamu juga bisa menonton video vlog dan video menarik lainnya di channel ini.

Channel Youtube: guruku Mr D

13. Adev Berbagi Ilmu

Selain belajar bahasa inggris, di channel ini kamu akan mendapatkan video yang membahas mengenai soal materi SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), soal SBMPTN, dan beberapa soal TPA (Tes Potensi Akademik) serta soal CPNS.

Channel Youtube: Adev Berbagi Ilmu

14. Joesin translation

Paket lengkap belajar bahasa inggris juga disediakan di channel ini, mulai dari tahap Beginner, Intermediate, dan sampai Advanced.

Terdapat juga Quiz yang bisa kamu kerjakan untuk menambah wawasa dan menguji hasil belajar kamu sebelumnya.

Channel Youtube: Joesin translation

15. Rina Herlina

Dan yang terakhir adalah channel belajar bahasa inggris milik Rina Herlina. Proses pembelajarannya menggunakan slide presentasi yang di rekam langsung melalui hp.

Beberapa video di channel ini sangat cocok untuk pemula yang ingin memulai belajar bahasa inggris.

Channel Youtube: Rina Herlina

Itulah beberapa rekomendasi channel youtube belajar bahasa inggris yang mungkin cocok untuk kamu yang ingin memulai belajar dan menambah wawasan.

Atau kamu sudah mahir bahasa inggris dan ingin berbagi pengetahuan seputar bahasa inggris?, kamu bisa membuat akun youtube dan membangun channel youtube kamu sendiri. Dan mungkin channel anda akan ada di list diatas apabila artikel ini di perbarui kembali. 🙂

Ok, sekian dari artikel kali ini dengan judul “15 Rekomendasi Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris!“, semoga menambah pengetahuan anda & sampai jumpa di artikel berikutnya. 🙂

About the Author: Juliarman Umar

My name is Juliarman, but my friends call me Arman. I was born in Watampone, July 3th 1996. My passion is studying technology and digital business. My main profession is a web developer & mobile developer, and this blog is just a sideline to fill my spare time while sharing knowledge. Hope it is useful :-)

You May Also Like